Studi baru menunjukkan pengecer makanan laut dapat melindungi keanekaragaman hayati dan profitabilitas

27 September 2022

Peningkatan keberlanjutan makanan laut yang dicocokkan dengan pengungkapan rantai pasokan yang lebih besar dapat meningkatkan kesehatan lautan dunia sambil meningkatkan profitabilitas pengecer besar, sebuah penyelidikan oleh Planet Tracker telah menemukan.

Dalam laporan terbarunya, “Bagaimana pengecer dapat berkelanjutan dan menguntungkan dalam makanan laut,” think tank menyoroti bagaimana pengecer dapat menggunakan Protokol Keberlanjutan Makanan Laut untuk menilai keberlanjutan produk makanan laut mereka sehingga dapat “membangun hubungan antara keberlanjutan dan profitabilitas.”

Dampak Protokol Keberlanjutan Makanan Laut

Planet Tracker mendasarkan temuannya pada studi kasus dengan raksasa supermarket Prancis Carrefour, salah satu pengecer makanan terbesar di dunia, yang menganalisis lebih dari 4 juta titik data yang tidak tersedia untuk umum tentang pembelian makanan laut dari situs Prancisnya.

Sementara menunjukkan kinerja atau kemajuan positif pada 11 dari 13 indikator utama yang ditetapkan oleh Protokol Keberlanjutan Makanan Laut, Carrefour juga ditemukan menghasilkan beberapa margin profitabilitas terendah pada penjualan spesies yang paling banyak ditangkap.

Planet Tracker mengatakan hasil menunjukkan bahwa peningkatan pengungkapan rantai pasokan makanan laut, alih-alih menjadi biaya bagi pengecer, malah dapat menyebabkan peningkatan keuntungan yang signifikan bagi Carrefour.

“Peningkatan keberlanjutan makanan laut bersama dengan pengungkapan rantai pasokan yang lebih besar, daripada menjadi biaya bagi pengecer, malah dapat menyebabkan peningkatan keuntungan yang signifikan bagi Carrefour.”

Pengecer makanan memiliki kekuatan besar dalam hal keberlanjutan lautan kita,” kata François Mosnier, kepala program lautan di Planet Tracker. “Siapa pun yang membeli dan menjual makanan laut dapat memberikan dampak positif dengan menyalurkan permintaan dari pertanian yang tidak berkelanjutan dan mengeksploitasi stok liar secara berlebihan ke dalam pengelolaan dan produksi yang berkelanjutan. Selain menjadi hal yang benar untuk dilakukan, ini adalah hal yang cerdas untuk dilakukan. Laporan kami menemukan keuangan yang signifikan. manfaat yang akan diperoleh dari sumber berkelanjutan dan pengungkapan yang ditingkatkan.”

Laporan tersebut meminta pengecer makanan laut untuk mengambil empat tindakan untuk meningkatkan keberlanjutan rantai pasokan mereka, termasuk menentukan “tahap apa mereka berada dalam perjalanan keberlanjutan makanan laut” dan menerapkan strategi berkelanjutan untuk membuat kemajuan lebih lanjut. Planet Tracker juga mendesak pengecer untuk meningkatkan transparansi rantai pasokan makanan laut mereka, termasuk menetapkan target terikat waktu pada ketertelusuran makanan laut secara penuh. Pengecer kemudian harus melacak dan melaporkan kemajuan mereka dari waktu ke waktu.

Studi kasus Carrefour dilakukan bekerja sama dengan BNP Paribas AM dan Analis ESG dan Pemimpin Keanekaragaman Hayati perusahaan, Robert-Alexandre Poujade, menggambarkan penangkapan ikan yang berlebihan sebagai “ancaman sosial-lingkungan yang disadari oleh masyarakat umum, tetapi investor belum mengambil langkah yang cukup. untuk mengerti.”

“Proyek oleh Planet Tracker ini lahir untuk memperbaiki ini,” kata Poujade. “Sebagian besar investor besar seperti Manajemen Aset BNP Paribas terkena rantai nilai makanan laut melalui pelaku hilir, seperti pengecer atau katering dan perlu mengambil tindakan untuk mengurangi kontribusi mereka terhadap masalah dan melestarikan keanekaragaman hayati laut.”

Laporan tersebut meminta investor untuk terlibat dengan perusahaan yang mereka danai untuk menuntut pengungkapan rantai pasokan makanan laut yang lebih besar, perubahan kebijakan sumber makanan laut menuju opsi yang lebih berkelanjutan, dan penetapan “target terikat waktu pada ketertelusuran makanan laut.”

Hadiah Hebat yang Bisa Anda Dapatkan dari Sebuah Museum

Hal lain yang bisa anda dapatkan ketika berkunjung ke dalam musseum
Hal lain yang bisa anda dapatkan ketika berkunjung ke dalam musseum

Membeli hadiah adalah seni. Mengetahui apa yang harus dibeli dan sesuai anggaran, sesuatu yang akan dihargai oleh orang yang akan Anda beri hadiah adalah keterampilan tersendiri. Jika Anda ingin memberikan sesuatu untuk orang yang mencintai seni dan penggemar sejarah, ada museum dan toko barang antik di mana Anda dapat memiliki beberapa pilihan yang sangat baik untuk dipilih.

Hari-hari ini Anda juga dapat mendapatkan terapi ritel dari toko museum online yang dikuratori dengan baik. Ada banyak item hadiah unik dalam rentang, tema, dan gaya yang berbeda untuk dipilih. Anda dapat memesan suvenir, patung, buku catatan, perhiasan, pakaian, barang dekorasi rumah dan pernak-pernik, buku, poster, dan bahkan pilihan unik yang berbeda dan bergaya.

Toko-toko museum tidak hanya melayani sejarah, tetapi juga pecinta seni dan sains dan menawarkan berbagai macam produk yang sangat baik. Ini mungkin tempat terbaik untuk mencari ide hadiah unik di musim liburan ini.

Periksa katalog online dan ketersediaan item pilihan Anda. Beberapa toko ini juga memiliki katalog liburan khusus, untuk memenuhi semangat pemberian hadiah liburan. Jadi, Anda selalu dapat menemukan dan menemukan kembali seni memberi hadiah dengan panduan hadiah liburan online.

Ada toko yang melayani semua orang dan ada toko lain yang secara eksklusif menangani satu kategori seperti seni, atau mungkin perhiasan, alat tulis, pakaian, dll. dimanja oleh pilihan.

Keuntungan dari toko museum online adalah bahwa ini tersedia 24/7, dan Anda tidak perlu bepergian ke mana pun. Ini dapat dipesan dari kenyamanan rumah Anda dan banyak dari mereka mengirim penawaran promo, pemberitahuan penjualan, dan pembaruan terbaru tentang hadiah tanpa katalog yang dapat sangat berguna di musim liburan ini. Jadi, silakan dan berikan sesuatu yang unik dan out-of-the-box musim liburan ini tanpa kesulitan dan tekanan.

Polisi Menembakkan Gas Air Mata Dikala Mahasiswa Memprotes Harga Minyak Goreng – Pada Masa Jabatan Ketiga Presiden Jokowi

Polisi anti huru hara menjaga gedung parlemen di Jakarta, pada 11 April selama protes terhadap harga minyak goreng dan proposal yang dilontarkan oleh beberapa menteri untuk memperpanjang masa jabatan Presiden Indonesia Joko Widodo.

JakartaPolisi Indonesia menembakkan gas air mata dan meriam air pada hari Senin untuk membubarkan ratusan mahasiswa yang memprotes harga minyak goreng yang tinggi dan perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo yang diperdebatkan.

Kerumunan demonstran terlihat melarikan diri dari tempat kejadian di luar gedung parlemen di ibu kota Jakarta, menurut seorang saksi mata Reuters, sementara Kompas TV mengatakan batu telah dilemparkan ke dalam kompleks.

Demonstrasi tersebut adalah salah satu dari beberapa di seluruh Indonesia pada hari Senin, termasuk di Sulawesi Selatan, Jawa Barat dan Jakarta, di mana ratusan mahasiswa yang mengenakan jaket neon telah berbaris menuju parlemen untuk mengeluh tentang kenaikan biaya barang dan prospek presiden melampaui batas dua masa jabatannya.

Ratusan mahasiswa menghadiri rapat umum di Jakarta pada 11 April untuk memprotes harga minyak goreng yang tinggi dan kemungkinan perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo.

Kapolda Jakarta Fadil Imran mengatakan pada konferensi pers bahwa seorang dosen universitas yang berpartisipasi dalam demonstrasi menderita luka “berat” setelah kelompok “non-mahasiswa” memukul dan menginjaknya. Enam petugas polisi yang mencoba membantu dosen juga terluka, tambahnya.

Dia tidak mengatakan mengapa kelompok itu menargetkan dosen.

Jokowi, demikian presiden disapa, pada Minggu berusaha meredam spekulasi tentang rencana yang dibuat oleh sekutunya untuk membuatnya tetap berkuasa lebih lama.

Gagasan untuk memperpanjang masa jabatannya baik dengan mengubah konstitusi atau menunda pemilihan 2024, telah mendapatkan momentum akhir-akhir ini di negara demokrasi terbesar ketiga di dunia itu setelah beberapa tokoh politik berpengaruh secara terbuka mendukungnya.

Mahasiswa Indonesia melakukan unjuk rasa di depan kompleks parlemen di Jakarta pada 11 April.

“Yang jelas bagaimana para elit memaksakan diri untuk menunda pemilu, dan itu yang merugikan konstitusi,” kata Muhammad Lutfi, mahasiswa yang hadir dalam aksi tersebut.

Mahasiswa secara tradisional berada di garis depan upaya untuk melindungi pencapaian demokrasi Indonesia, setelah turun ke jalan pada tahun 1998 selama protes besar yang membantu menggulingkan mantan orang kuat Presiden Suharto.

Gagasan untuk mengizinkan lebih dari dua, lima tahun masa jabatan sebagai presiden telah memicu kekhawatiran tentang ancaman terhadap reformasi demokrasi yang diraih dengan susah payah.

Pada hari Minggu, untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari seminggu, Jokowi, 60, mendesak para menteri dan kepala keamanan untuk menghentikan diskusi tentang masalah ini untuk mencegah spekulasi publik dan mengatakan bahwa pemilihan umum akan diadakan pada Februari 2024, sesuai rencana.

Jokowi telah mempertahankan peringkat persetujuan yang tinggi sejak ia pertama kali terpilih pada tahun 2014, tetapi survei baru-baru ini oleh lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting menunjukkan lebih dari 70% orang Indonesia menolak rencana perpanjangan tersebut.

Dia telah dikritik karena sikapnya yang ambigu tentang masalah ini, menyebutnya sebagai tamparan di wajah dan hanya “sebuah ide”, tetapi tanpa secara eksplisit menolaknya atau mengesampingkan kekuasaan lebih lama.

Bank Dunia Memangkas Prospek Pertumbuhan Asia Di 2022 Terkait Perang Ukraina

Pemberi pinjaman yang berbasis di Washington memperkirakan pertumbuhan 5% untuk kawasan itu tahun ini, turun dari 5,4% pada bulan Oktober.

Bank Dunia telah memangkas perkiraan pertumbuhannya untuk Asia Timur dan Pasifik untuk 2022

5 Apr 2022

Bank Dunia telah menurunkan prospek ekonominya untuk Asia Timur dan Pasifik, menunjuk pada perang di Ukraina, meningkatnya inflasi di Amerika Serikat, dan melambatnya pertumbuhan di China sebagai risiko terhadap pertumbuhan kawasan.

Kawasan ini diperkirakan akan mengalami pertumbuhan lima persen pada 2022, turun dari perkiraan 5,4 persen pada Oktober, kata pemberi pinjaman yang berbasis di Washington itu dalam sebuah laporan yang dirilis pada Selasa.

Tetapi pertumbuhan bisa turun menjadi empat persen jika kondisi memburuk dan respons kebijakan tidak efektif oleh pemerintah, kata lembaga keuangan internasional itu, menyerukan “reformasi berani kebijakan fiskal, kehati-hatian, perdagangan dan inovasi”.

“Sama seperti ekonomi Asia Timur dan Pasifik yang pulih dari guncangan akibat pandemi, perang di Ukraina membebani momentum pertumbuhan,” kata Wakil Presiden Bank Dunia untuk Asia Timur dan Pasifik Manuela Ferro dalam sebuah pernyataan.

“Fundamental kawasan yang sebagian besar kuat dan kebijakan yang sehat akan membantunya mengatasi badai ini.”

China diperkirakan tumbuh lima persen tahun ini, turun dari 5,4 persen, menurut laporan tersebut, yang mencatat kapasitas pemerintah untuk memberikan stimulus untuk mengimbangi guncangan yang merugikan.

Ekonomi terbesar kedua di dunia itu melambat karena penguncian yang sangat ketat yang bertujuan untuk mengekang wabah COVID-19 terburuk sejak awal pandemi membebani produksi dan permintaan.

Tidak termasuk China, kawasan Asia Timur dan Pasifik diperkirakan akan mengalami pertumbuhan 4,8 persen, turun dari 5,2 persen.

Di Asia Tenggara, Filipina memiliki prospek terkuat, dengan pertumbuhan diperkirakan mencapai 5,7 persen, diikuti oleh Malaysia, Vietnam, dan Indonesia.

Tanda-tanda yang mendorong

Carlos Casanova, ekonom senior untuk Asia di UBP di Hong Kong, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa perkiraan penurunan peringkat Bank Dunia mencerminkan permintaan yang lebih lemah di China dan kenaikan harga energi.

“Masih terlalu dini untuk menentukan bagaimana gangguan pada rantai pasokan global akan berjalan ke depan, tetapi aman untuk mengasumsikan bahwa inflasi akan tetap di atas target di sebagian besar ekonomi Asia pada 2022, sebelum menurun pada 2023,” kata Casanova. “Dalam hal China, bulan-bulan terlemah masih ada di depan kami, tetapi kami memperkirakan titik belok dalam aktivitas di bulan Juni, setelah stimulus kebijakan dimulai.”

Tim Harcourt, kepala ekonom di Institute for Public Policy and Governance di University of Technology Sydney, mengatakan kepada Al Jazeera ada juga beberapa tanda ekonomi yang menggembirakan di cakrawala.

“Ada tanda-tanda kesulitan pengiriman mereda. Harga komoditas sehat. Jadi itu alasan bagus untuk percaya diri dengan perkiraan Bank Dunia, ”kata Harcourt. “Tetapi eskalasi konflik Rusia-Ukraina dan tekanan inflasi dapat menyebabkan revisi di kemudian hari.”

Situs Judi Online Terpercaya sbobet Terbaik Agen Judi sbobet88 Di Indonesia